Friday, November 18, 2016

Cari Tahu, Siapakah Raja Binatang Di Darat, Laut Dan Udara

    Mungkin sebagian dari anda berpikir bahwa raja dari segala binatang atau hewan adalah singa. Itu tidak salah, namun jika kita lebih memakai logika maka hal tersebut tidaklah mungkin. Karena kenapa? singa hanyalah binatang yang hidup di darat, ia tidak bisa hidup di dalam air atau pun terbang seperti burung sehingga ia tidak bisa menjangkau binatang-binatang yang ada di air atau pun di udara. Nah, apa sih binatang-binatang yang di anggap layak menjadi raja di habitatnya masing-masing? baik di udara, darat maupun air. Mari kita kupas satu persatu.

1. Rajawali (Raja Di Udara)
    
    Tahukah anda, bahwa rajawali adalah satu-satunya jenis burung yang mampu terbang pada ketinggian 3-5 mil di udara. Ini setara dengan ketinggian lintasan sebuah jet atau pesawat terbang. Tidak ada binatang lain yang mampu terbang pada ketinggian ini kecuali rajawali.


    Artinya apa? Tidak ada satu pun binatang di dunia ini yang memiliki "Pandangan" lebih luas dan lebih tajam tentang dunia kecuali rajawali. Bahkan dari jarak seperti itu rajawali mampu melihat seekor anak ayam sedang berjalan di kerendahan bumi.

2. Lumba-lumba (Raja Di Laut)
   
   Mungkin banyak yang beranggapan bahwa raja di laut adalah seekor hiu atau pun seekor paus. Namun kenapa justru lumba-lumbalah yang menjadi raja di laut, padahal lumba-lumba bukanlah hewan air terganas, terbesar maupun terkuat. Ingatkah kamu? bahwa seorang pemimpin itu di nilai bukan dari segi arogansinya, besar badannya ataupun kekuatan fisiknya, melainkan dari segi kemampuannya.


   Pertama, lumba-lumba adalah binatang air yang sangat ramah. Lumba-lumba adalah sosok ikan yang melambangkan persahabatan. Meskipun mereka bergigi tajam, tidak ada kesan angker dan seram pada raut wajah hewan ini. Wajahnya sangat ramah, lucu, imut dan membuat manusia cepat akrab dan menyukai mamalia yang satu ini.
    Kedua, lumba-lumba merupakan ikan yang paling "Sosial". Sama seperti manusia, keterikatan merupakan hal yang penting bagi lumba-lumba. Mereka hidup dalam kelompok berdekatan yang disebut Pods, dan menjaga lumba-lumba yang sakit atau mengalami kecelakaan.
    Ketiga, lumba-lumba memiliki kekebalan tubuh yang luar biasa. Meski hewan ini mengalami luka yang lebar, ia tidak mengalami pendarahan yang menyebabkan kematian. Walaupun tubuhnya termakan hiu sebesar bola kaki, namun ia tetap bisa hidup dan mengobati dirinya sendiri.


    Dan terakhir, lumba-lumba "tidak pernah istirahat". Tahukah kamu bahwa lumba-lumba tidak pernah tidur? ini di karenakan lumba-lumba beristirahat hanya dengan mengaktifkan setengah dari otak mereka, dan matanya terbuka sebelah. Kedua otak lumba-lumba bekerja secara terpisah. Selama 8 jam, kedua sisi otak itu sadar, kemudian sisi yang kiri akan tidur selama 8 jam. Setelah sisi itu terbangun, sisi yang kanan akan tidur selama 8 jam. Dengan demikian lumba-lumba dapat tidur selama 8 jam tanpa harus berhenti secara fisik dan terus berenang.

3. Singa (Raja Di Darat)

   Mungkin beberapa dari anda menyangka singa di kategorikan sebagai raja di darat karena ia adalah binatang paling kuat. Ini terbantahkan oleh keberadaan gajah yang jauh lebih kuat dari singa. Pada dasarnya gajah mampu mencabut pohon, sesuatu yang tidak bisa di lakukan oleh singa. Bahkan singa bukanlah binatang yang mempunyai suara paling keras atau pun lari paling cepat. Namun apakah kelebihan singa sehingga di juluki "Si Raja Hutan"?.
   

    Sesuatu yang membuat singa menjadi raja atau pemimpin adalah karena ia memiliki sikap yang tidak di miliki oleh binatang lainnya. Pada hakikatnya, ketika seekor singa melihat seekor gajah yang tinggi besar, kuat dan keras suaranya, tahukah anda apa yang sedang ia lihat? Singa sedang melihat "sepiring santapan siang". Sedangkan sebaliknya ketika seekor gajah melihat singa, ia justru melihat "sesosok pembunuh". Singa yang badannya lebih kecil daripada gajah di kontrol oleh cara berpikir yang besar. Begitu pun sebaliknya dengan gajah, sehingga ukuran tubuhnya, beratnya, kekuatannya menjadi korban cara berpikirnya.

1 comments so far


EmoticonEmoticon