Monday, February 13, 2017

Hujan, Musibah Atau Berkah! Yuk Cari Tahun Manfaat Dari Hujan


     Hujan merupakan salah satu fenomena alam dan menjadi salah satu potensi paling besar bagi umat manusia. Bagi sebagian orang mungkin hujan adalah penghambat bagi setiap aktivitasnya. Namun apakah anda tahu! bahwa hujan sebenarnya bisa saja menjadi musibah ataupun berkah untuk anda. Apa sajakah manfaat dari hujan tersebut dan bagaimana pula bisa hujan menjadi musibah bagi anda! mari kita telisik lebih dalam.

1. Hujan Sebagai Penggerak Roda Ekonomi

    Yup, hujan menjadi salah satu penggerak roda Ekonomi bangsa. Bayangkan saja negara kita yang  mayoritas penduduknya adalah petani hidup tanpa air hujan. Maka air bendunganpun tidak akan cukup memenuhi setiap kebutuhan dari persawahan mereka. Jika hujan turun maka sawah-sawah akan tetap di aliri air dan petani pun bisa memanen padi mereka dengan kualitas yang bagus dan tepat waktu. Hal ini akan meningkatkan PDB dan menggerakkan ekonomi secara keseluruhan.


2. Hujan Untuk Kelangsungan Hidup

    Anda bisa hidup tanpa air hujan? mungkin bagi anda mudah untuk percaya bahwa manusia dengan teknologinya bisa bertahan hidup tanpa hujan. Bayangkan saja jika hujan tidak ada maka hutan tidak akan subur dan setiap tanaman akan mati. Apakah anda mau menyiram setiap tumbuhan yang ada di bumi? tidak bukan. Sayur dan buah-buahan yang anda makan sehari-hari merupakan berkah alam yang di hasilkan melibatkan air hujan. Jadi, hujan sebenarnya sangat bermanfaat bagi kehidupan.
-

3. Hujan Bisa Mengurangi Bencana Alam

    Tahukah anda bahwa hujan menjadi komponen dasar dalam terjaganya lingkungan. Dengan hujan selalu turun dengan rutin maka bencana pun bisa di minimalisir. Air hujan yang turun membuat tanah menjadi gembur dan tidak akan mengakibatkan erosi pada tanah dan dengan air hujan pun sungai dan bendungan tidak akan kering sehingga pembangkit-pembangkit listrik pun tetap akan menyala.
-

4. Hujan Juga Bisa Menjadi Bencana Alam

    Hujan juga bisa menjadi salah satu ancaman bagi kita semua, sudahkah kita menjaga lingkungan dan tidak melakukan hal yang merusak alam seperti melakukan penebangan liar. Ketika air hujan datang, hutan akan menampung bibit-bibit air hujan agar di serap dengan baik, apabila hutan gundul maka yang akan terjadi ialah longsor dimana-mana yang memakan korban jiwa.
-
   
  Tapi dibalik itu semua, musibah atau bencana yang terjadi adalah sebagai peringatan untuk kita agar selalu menjaga hutan dan lingkungan. Karena bukan hanya manusia yang hidup di bumi ini.

5. Hujan Sebagai Simbol Kebahagiaan

    Hujan sebagai simbol kebahagiaan? mungkin iya, bagaimana tidak seseorang biasanya akan lebih bahagia apabila hujan turun di saat mereka mengharapkannya. Anak-anak akan bahagia bermain hujan bersama teman-temannya dimana masa kanak-kanak adalah masa paling aktif dan masih dalam proses belajar.
  

1 comments so far

Main Sabung Ayam Kungfuchicken
Saksikan pertandingan ayam yang seru
dapatkan kemenangan disetiap pertandingan
Raih bonus hingga jutaan rupiah
hanya di ID303
Agen permainan Online Terbaik 2019

Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
BBM : CSID303
Whatsapp : 08125522303
website : www.id303.info


EmoticonEmoticon