Monday, November 28, 2016

Fakta-Fakta Unik Tentang One Piece

   
    One Piece merupakan salah satu manga dan anime dari jepang yang ditulis oleh mangaka ternama yaitu Eiichiro Oda Pada tahun 1997. One Piece menjadi salah satu komik terlaris sepanjang masa dan telah menarik minat baca di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Namun di balik kepopulerannya kini, siapa sangka bahwa komik yang belum di ketahui kapan tamatnya ini memiliki sejumlah fakta-fakta menarik. Apa saja sih fakta-fakta menarik tersebut, mari kita kupas satu persatu.

1. One Piece Memiliki Jalan Cerita Yang Sangat Panjang

    Seperti yang diketahui bahwa One Piece merupakan salah satu komik dengan jalan cerita yang begitu panjang dan sampai sekarang sama sekali belum berakhir (tamat). Namun demikian, One Piece memiliki alur cerita yang sangat menarik dan membuat setiap pembacanya akan penasaran untuk chapter berikutnya.

     Meskipun sampai sekarang komiknya sudah menuju chapter 730 lebih, namun menurut Eiichiro sendiri jalan ceritanya baru hanyalah sekitar 70% dari keseluruhan jalan cerita One Piece. Bagaimanakah menurut anda? sepertinya komik One Piece sendiri akan menghabiskan seluruh hidup Oda untuk menuntaskannya.


2. Guinness World Record Menobatkan One Piece Sebagai Komik Terlaris

     Sebagai komik yang memiliki jalan cerita yang panjang. One Piece juga di tuntut untuk menampilkan jalan cerita yang menarik dan unik untuk mendongkrak popularitas dan penjualannya. Terbukti pada tahun 2015 One Piece di nobatkan sebagai komik terlaris sepanjang masa dengan 320 juta kopi lebih di seluruh dunia.


    Dengan prestasi yang seperti ini, tidak heran jika One Piece memiliki mendulang banyak pujian dari banyak kalangan komikus di seluruh dunia, bahkan saingan One Piece penulis "Naruto" pernah berkata bahwa "Untuk para komikus akan sangat sulit mengalahkan One Piece".


3.  Jalan Cerita One Piece Memiliki Segudang Misteri

     Walau tidak mengandung genre misteri, namun One Piece selalu saja menampilkan jalan cerita yang membuat penasaran para pembacanya. Setelah jalan cerita yang satu selesai, maka biasanya akan menyisakan misteri-misteri baru yang akan terkuak kemudian hari. Ini di tandai dengan hint-hint yang di berikan Oda di setiap chapter baik di Cover depan atau pun pada lembar isiannya.


    Salah satu misteri yang paling menarik adalah tentang ramalan "Joy Boy". Ramalan Joy Boy yaitu tentang kemerdekaan manusia ikan. Banyak Netizen tanah air yang beranggapan bahwa Joy Boy adalah Prabu Jaya Baya yang meramalkan kembali berjayanya kerajaan Majapahit suatu saat nanti.
    Namun demikian misteri terbesar dari One Piece sendiri adalah tentang harta karun yang di sebut "One Piece". Ada yang menyebutkan bahwa One Piece berupa benda-benda berharga seperti emas atau semacamnya. Dan ada juga yang beranggapan bahwa One Piece merupakan sebuah batu Poneglhip yang berisikan tentang asal mula dunia dan tentang asal mula inisial "D".Namun misteri paling besar dari keseluruhan adalah kapankah Komik ini akan tamat.   


4.  One Piece Memuat Sejumlah Tempat Di Dunia Nyata

     Tidak terpikirkan sebuah komik yang bergenre action fantasy akan memuat sejumlah tempat-tempat di dunia nyata, bahkan komik ini pernah memuat Rumah Gadang di dalamnya. One Piece memiliki segudang tempat yang berdasarkan tempat-tempat di dunia nyata seperti rumah gadang, gerbang turki, pulau gajah yang semuanya benar-benar ada di dalam kehidupan nyata.


    Bagaimana menurut anda, benar-benar unik dan menarik kan komik yang satu ini. Beberapa tempat lain yang berdasarkan tempat nyata juga dapat anda lihat di bawah ini. Berikut adalah pulau gajah yang ada di dalam cerita One Piece.





    Masih banyak tempat yang berdasarkan tempat di dunia nyata. Dengan adanya fakta tersebut makin membuat One Piece semakin menarik dan tidak dapat di pungkiri bahwa hal tersebut telah membuat manga karya Eiichiro Oda tersebut menjadi populer di seluruh dunia.

5.  One Piece Memiliki Karakter-Karakter Berdasarkan Tokoh-Tokoh Dunia

    Hal yang unik selanjutnya ialah tentang karakter-karakter yang terdapat di dalam komik tersebut. Sudah banyak tempat yang di lalui, begitu pula dengan karakternya. Sudah tidak terhitung berapa banyak karakter yang telah di buat oleh Eiichiro Oda baik di dalam komik atau pun Moviesnya sendiri. Berikut adalah beberapa karakter bedasarkan tokoh terkenal di dunia nyata.


    Nah menarik bukan, bahkan ada salah tokoh yang di buat berdasarkan pembalap legendaris italia yaitu Valentino Rossi. Oleh karena itu One Piece menjadi salah satu komik dengan rating tertinggi, namun sayangnya dengan tingkat kepopulerannya sekarang malah justru membuat minat membeli komik originalnya di tanah air menurun. Orang-orang lebih berminat membaca online dibandingkan membeli langsung ke grosir-grosir resmi dan distributornya. Semoga kedepannya kalian yang pecinta komik One Piece dapat memberikan apresiasi dengan membeli komiknya jika sudah terbit di kota-kota kalian.


EmoticonEmoticon