Thursday, February 16, 2017

Susah Bangun Pagi! Ini Tips Ampuh Biar Kamu Tidak Telat Beraktivitas


    Bangun pagi dan melakukan aktivitas seperti bekerja dan berolahraga bagi setiap orang adalah hal yang rutin harus di lakukan. Tapi bagaimanakah bila anda adalah tipe orang yang susah untuk bangun pagi! hal ini adalah sesuatu hal yang sangat tidak baik bagi kehidupan anda dimana kata "terlambat" akan berdampak pada karier maupun kesehatan anda. Hal apa sajakah yang harus anda lakukan untuk bisa bangun tepat waktu setiap hari! mari kita simak artikel berikut ini.

1. Kurangi Bergadang
    


    Begadang bagi setiap orang merupakan hal yang paling umum di lakukan  dan menjadi rutinitas keseharian mereka. Namun begadang mengerjakan tugas atau menyelesaikan pekerjaan yang belum terselesaikan merupakan hal yang baik namun tidak untuk jangka panjang karena akan mengganggu keseimbangan tubuh.

    Begadang menjadi salah satu faktor yang membuat anda susah untuk bangun cepat di pagi hari. Karena pada dasarnya karena begadang maka tubuh anda tetap akan aktif hingga melebihi batas waktu normal. Hal ini yang membuat tubuh anda tetap dalam kondisi kelelahan di pagi hari sehingga tubuh anda masih dalam tahap istirahat yang membuat anda susah untuk bangun cepat di pagi hari.

2. Jadikan Olahraga Sebagai Hobi


    Mungkin sebagian besar anda sudah mengetahui tips yang satu ini, namun memang tips ini merupakan salah satu tips paling ampuh untuk masalah bangun pagi anda. Cobalah untuk menjadikan olahraga sebagai salah satu hobi anda, maka anda pun akan semangat untuk bangun pagi dan melakukan hal kesukaan anda tersebut. Di samping itu olahraga akan sangat bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan anda dimana dengan berolahraga tubuh anda akan tetap dalam kondisi balance sehingga terhindar dari berbagai penyakit salah satunya adalah penyakit "susah bangun pagi".

3. Mengatur Alarm Jauh Dari Tempat Tidur Dengan Musik Yang Anda Benci



    Tips yang satu ini bisa menjadi salah satu andalan buat anda yang susah banget untuk bangun pagi. Aturlah alarm anda dengan musik yang tidak anda sukai dengan volume yang keras, kemudian letakkan alarm tersebut lebih jauh dari jangkauan anda. Dengan begitu saat alarm berbunyi maka tubuh anda akan terbangun otomatis dari tempat tidur karena gangguan yang di hasilkan oleh alarm anda. Biasanya seseorang yang meletakkan alarm berdekatan dengan tempat tidur mereka akan secara tidak sadar mematikannya saat di pagi hari sehingga mereka tidak mengetahui bahwa pagi telah datang.

4. Hindari Makanan Berat Di Malam Hari


    Nah, untuk yang satu ini anda wajib mengikutinya. Makan makanan yang berat di malam hari adalah solusi yang kurang tepat untuk mengenyangkan perut anda, akan ada berbagai penyakit yang mengintai anda saat mengkonsumsi berlebihan di malam hari. Di samping itu mengkonsumsi makanan berat di malam hari akan membuat tubuh anda tetap aktif sepanjang malam yang berakibat pada anda akan jadi susah tidur sekaligus susah bangun di pagi hari. Lambung akan terus bekerja mencerna makanan anda selama 4 jam di malam hari dimana saat anda tertidur tetapi lambung anda tetap aktif bekerja. Sehingga di saat pagi anda dalam kondisi tidak siap beraktivitas.

5. Mandi Air Hangat Sebelum Tidur Dan Minum Kopi Sesudah Bangun


   Mandi merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi sebagian orang apalagi jika anda mandi dengan air hangat. Mandi dengan air hangat di malam hari terbukti akan membuat kondisi tubuh anda lebih relax dan anda pun bisa dengan mudah tidur dan bangun di pagi hari.

    Sesaat setelah bangun pagi, cobalah mengkonsumsi minuman berkafein seperti kopi, hal ini akan membuat tubuh anda aktif dan tidak akan mengantuk sewaktu jam kerja datang. Demikianlah beberapa tips yang mungkin cocok bagi anda yang susah untuk bangun cepat di pagi hari. Semoga bermanfaat.

1 comments so far

Main Sabung Ayam Kungfuchicken
Saksikan pertandingan ayam yang seru
dapatkan kemenangan disetiap pertandingan
Raih bonus hingga jutaan rupiah
hanya di ID303
Agen permainan Online Terbaik 2019

Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
BBM : CSID303
Whatsapp : 08125522303
website : www.id303.info


EmoticonEmoticon