Friday, February 10, 2017

Kekurangan Yang Bisa Jadi Kelebihan Buat Anda! Ayuk Coba


    Seperti judul di atas, yang akan anda dapatkan adalah hasil yang nyata. Bagaimana bisa kekurangan atau kelemahan seseorang justru bisa di jadikan kartu As bagi dirinya untuk menggapai sukses. Ya, jika anda berpikir bahwa kekurangan atau kelemahan hanyalah sebuah aib, maka anda salah besar. Ingatlah tuhan tidak menciptakan sesuatu pun dengan sia-sia, karena semua pasti ada manfaatnya jika kita mau membuka jalan pikiran kita. Jadi apa saja sih kekurangan atau kelemahan kita yang bisa kita jadikan sebuah kelebihan! mari kita kupas satu persatu.

1. Was-was

    Was-was atau khawatir berlebihan bagi sebagian orang merupakan sebuah penyakit yang susah di sembuhkan. Bagaimana tidak, karena biasanya rasa was-was hadir karena sebuah kondisi yang di bawah tekanan lingkungan. Was-was akan di marahi atasan, was-was karena belum kelar pekerjaan atau was-was saat menghadapi momen-momen penting atau yang biasa di sebut dengan demam panggung.
    Tapi tahukah anda! rasa was-was juga sangat bermanfaat bagi anda. Karena saat seseorang dalam kondisi was-was, tubuh akan menghasilkan hormon adrenalin lebih besar dari biasanya. Hal tersebut akan meningkatkan fokus dan kehati-hatian anda akan setiap kegiatan. Begitu pula dengan lawan anda, saat lawan melihat anda dalam kondisi was-was, maka mereka cenderung akan meremehkan anda sehingga saat meremehkan anda akan lebih mudah dalam mengalahkannya. Tapi ingat! mengalahkan disini adalah dalam artian yang sehat.


    Bayangkan saja seorang pembalap terkenal seperti Valentino Rossi pun pernah mengalami was-was sebelum pertandingan di mulai. Alhasil dengan kontrol yang baik, ia bisa menguasai jalannya pertandingan hingga menjadi juara. Jadi, manfaat rasa was-was anda untuk mengalahkan setiap lawan-lawan anda.

2. Obsesi Yang Berlebihan

    Obsesi yang berlebihan merupakan sebuah gangguan mental dimana biasanya seseorang akan sangat terpikat dengan sesuatu hingga ingin mendapatkan apa yang ia inginkan dengan cara apapun. Seseorang cenderung jatuh ke dalam jurang yang dalam karena memiliki obsesi yang berlebihan. Nah bagaimana caranya anda mengubah obsesi berlebihan ini menjadi kelebihan buat anda?
 
    Pertama, anda harus tahu jelas akan resiko dari obsesi anda tersebut. Obsesi akan menguntungkan anda karena seseorang yang terobsesi akan memiliki jiwa semangat yang tinggi. Kedua, anda harus bisa bersabar meskipun obsesi anda akan sesuatu sangatlah besar, anda harus bisa memikirkan matang-matang rencana anda agar mendapatkan apa yang anda inginkan tersebut. Dengan rencana yang tersusun rapi maka hasil yang anda peroleh pun akan sempurna. Lebih sempurna lagi jika anda menyusun 2 atau 3 rencana yang bisa di jadikan cadangan apabila rencana pertama gagal.

    Hal yang di sukai dari orang yang memiliki obsesi yang tinggi mereka cenderung pantang menyerah dalam mengejar sesuatu.

3. Kepedean

    


    Kepedean bisa di bilang sebuah kelebihan yang bersifat negatif. Namun anda jangan salah mengartikannya karena kepedean justru akan membuatmu tetap semangat dan positif dalam menerima sesuatu. Orang yang bersifat kepedean biasanya akan selalu berpikir positif bahwa hasil yang ia usahakan akan menuai hasil yang memuaskan. Ingatlah satu hal bahwa dari sekian banyak orang yang mencari pasangan hidup, bahwa lebih banyak dari mereka yang kepedean mendapatkan jodohnya daripada mereka yang hanya menerima nasib belaka. 

4. Kurang Sabar

    Kurang sabar memang merupakan sikap yang sangat sulit di ubah. Ini akan menjadi bumerang bagi mereka yang tidak dengan hati-hati melakukan sesuatu.
 .
   
   Kurang sabar, jika anda bisa memanagement diri anda dengan lebih baik. Sifat kurang sabar bisa menjadi kelebihan tersendiri bagi anda. Bayangkan saja, pada dasarnya orang yang kurang sabar akan lebih cepat menyelesaikan pekerjaan mereka di bandingkan orang lain. Mereka akan cenderung memiliki agenda-agenda harian yang sudah di persiapkan dan harus di kerjakan tepat waktu. Orang yang kurang sabar pada intinya ingin agar waktu mereka tidak terbuang percuma setiap detiknya, oleh karena itu bekali diri anda dengan managemen yang baik agar sifat tersebut bisa anda maksimalkan sebaik mungkin.


EmoticonEmoticon