Thursday, November 17, 2016

Lho! Ini Dia Kehebatan Dari Sikap Malas

    Di dalam menjalani aktivitas sehari-hari tentunya anda pernah atau sering mengalami yang namanya rasa "malas". Malas merupakan salah satu penyakit mental manusia yang biasanya seseorang yang terjangkit penyakit ini akan susah untuk bergerak atau sering menunda-nunda pekerjaan. Namun apakah anda tahu, bahwa sikap malas yang selama ini kita pikir bersifat negatif justru mempunyai kehebatan tersembunyi. Apa sajakah kehebatan dari sikap malas ini? mari kita kupas satu persatu.

    Malas pada dasarnya merupakan sikap menunda-nunda pekerjaan yang berakibat pada menurunnya aktivitas sehari-hari dan menghilangnya motivasi dalam menjalani kehidupan . Namun di balik itu, ada kelebihan dari malas yang mungkin akan membuat anda berpikir sejenak.

1. Membuat Seseorang Berpikir Kreatif
    


    Tahukah anda bahwa orang malas cenderung berpikir kreatif, mereka akan membuat hidup mereka senyaman dan semudah mungkin. Orang yang bersikap malas, biasanya akan membuat suatu hal atau penemuan-penemuan hebat yang memudahkan mereka untuk melanjutkan kemalasannya. Nah ada yang bilang bahwa meja, kursi ataupun alat elektronik canggih yang tercipta sekarang adalah buah hasil dari kemalasan, yakni seseorang yang membuat alat-alat canggih untuk membantu kehidupan menjadi lebih mudah untuk di jalani. 

2. Malas Akan Membuat Anda Lebih Fokus Pada Tujuan


    Orang malas, pada dasarnya akan mempriotaskan diri pada tujuan mereka. Mereka akan terlalu malas untuk memikirkan prioritas orang lain ataupun tujuan orang lain, sehingga mereka akan lebih fokus pada tujuan sendiri. Dengan fokus pada tujuan sendiri, akan lebih memudahkan anda dalam menggapai hal-hal yang anda inginkan.


3. Malas Membuat Anda Tahu Kapan Waktu Untuk Istirahat


    Pasti anda sudah menyangka akan hal yang satu ini. Orang malas cenderung akan menghabiskan waktu-waktu mereka untuk beristirahat atau pun tidur di kala tidak ada hal penting yang akan di lakukan. Malas akan membuat anda berusaha tahu kapan waktu yang pas digunakan untuk bersantai atau pun beristirahat. Namun jangan terlalu sering beristirahat, karena itu akan merusak kesehatan anda.

4.  Malas Akan Membuat Anda Berjiwa Seni


    Tidak semua orang paham akan yang namanya seni, seni akan membutuhkan inspirasi-inspirasi besar untuk mewujudkannya. Orang malas akan cenderung memiliki jiwa seni sehingga muncul ide-ide unik yang membuat mereka menjadi kreatif dalam membuat penemuan-penemuan baru.

5. Malas Akan Membuat Seseorang Punya Banyak Waktu



    Sikap malas yang melanda seseorang biasanya akan menuntut orang tersebut agar tidak menghabiskan waktu untuk sesuatu hal yang tidak perlu. Dengan demikian, maka orang tersebut akan memiliki lebih banyak waktu yang bisa di habiskan untuk bermalas-malasan atau memprioritaskannya pada tujuan mereka.

    Walaupun malas merupakan sikap yang negatif, tetapi tidak ada salahnya seseorang bermalas-malasan untuk merefresh kembali pikiran mereka dari penatnya kerja atau beban sehari-hari. Namun jangan sering bermalas-malasan karena itu akan mengganggu kesehatan anda. Dan ingat pula untuk selalu berolahraga setiap hari guna menjaga kesehatan anda karena tanpa kesehatan semua tidak berarti.


EmoticonEmoticon