Tuesday, November 8, 2016

Mengenal Sisi Tergelap Internet (Deep Web)

    Internet pada umumnya yang kita kenal adalah berselancar menggunakan mesin pencari komersial seperti Google atau Bing Search Engine. Tapi tahukah anda bahwa internet yang kita gunakan sehari-hari seperti mengakses media sosial atau hanya sekedar browsing hanyalah bagian kecil dari internet atau hanya 4% dari keseluruhan internet. 96% lainnya merupakan Deep Web atau yang dikenal dengan Under Web/ sisi lain dari internet.
  Deep Web (Wikipedia) merupakan bagian dari World Wide Web tetapi tidak termasuk ke dalam internet yang dapat dicari dengan mudah, yaitu dengan menggunakan mesin pencari web yang menggunakan indeks mesin pencari web. Deep Web berbeda dengan Dark Internet, dimana komputer tidak dapat lagi dijangkau melalui Internet, atau dengan Darknet yang merupakan jaringan untuk menukarkan data, yang dapat digolongkan sebagai bagian kecil dari Deep Web.


    Dari gambar diatas dapat terlihat jika Google Search Engine yang kita gunakan sehari-hari untuk browsing merupakan bagian internet yang paling teratas. Sekiranya cukup tentang penjelasan apa itu Deep Web, sekarang mari kita telusuri apa saja sih yang ada pada Deep Web.

1. Deep Web Merupakan Sarang Hacker
     Jangan pernah mengatakan bahwa kamu seorang Hacker namun belum pernah menulusuri Deep Web. Di dalam Deep Web merupakan surganya bagi para hacker-hacker profesional dan organisasi kriminal lainnya. Terbukti disana kamu bakal menemukan situs-situs grup khusus untuk para hacker dan banyak tutorial-tutorial yang akan kamu dapatkan dalam meretas suatu perangkat atau situs.

2. Deep Web Berisikan Konten-konten Ilegal


    Seperti yang diketahui umumnya, Deep Web berisikan konten-konten ilegal yang tidak terdapat pada Surf Web Atau Web biasa Seperti konten pornografi anak dan konten-konten sadis seperti pembunuhan, pemerkosaan (pedofil). Nah, seperti yang dijelaskan diatas bahwa Deep Web juga bisa menjadi surganya bagi para pedofilia berkeliaran, semua konten yang tersedia dapat dibeli dengan Bitcoin. Bitcoin merupakan mata uang yang berlaku di Deep Web, di ibaratkan 1 Bitcoin senilai sekitar 712 Dollar Amerika pada tahun 2016 dan akan semakin meningkat nilai tukarnya.

3. Deep Web Mempunyai Situs Jasa Pembunuhan



    Pernah menonton film Hitman? Nah, disini kamu akan menemukan situs yang memberikan jasa pembunuhan dengan harga yang telah ditetapkan. Biasanya kamu yang ingin menyewa jasa mereka akan disuguhkan dengan bukti-bukti berupa foto atau sejenisnya saat sedang melakukan aksinya. Namun ada beberapa situs yang menerapkan peraturan seperti tidak membunuh anak dibawah 16 tahun ataupun seorang politisi terkenal.

4. Deep Web Selalu Di Awasi Interpol Dan FBI (Pihak Berwenang)


    Memang Deep Web merupakan surganya bagi para organisasi kriminal seperti hacker, namun seperti yang diketahui pemerintah pun tidak tinggal diam akan hal itu. Mereka ingin pengaruhnya juga turut ada pada Deep Web. Deep Web selalu berada dalam pengawasan FBI dan Interpol, jadi jika kalian ingin melakukan transaksi ilegal bersiaplah berhadapan dengan hukum dan penjara.

5. Deep Web Merupakan Sarang Virus


    Untuk kamu yang tidak mempunyai persiapan yang matang dalam menjelajahi Deep Web, kamu bakal menemukan virus dimana-mana yang siap menggerogoti komputermu. Di retas atau meretas didalam Deep Web merupakan hal yang biasa terjadi. Dan resiko yang ditimbulkan pun besar seperti data yang dicuri, Semua data komputer dihapus hingga yang terparah adalah rusak beratnya laptop kamu.

6. Deep Web Mempunyai Situs Pasar Gelap Terbesar




    Pasar Gelap merupakan tempat terjadinya transaksi ilegal yang memperdagangkan barang-barang haram dan ilegal seperti obat-obatan terlarang dan juga berbagai senjata api yang bisa dibeli dengan menggunakan Bitcoin. Obat-obatan terlarang dan penjualan senjata api adalah hal yang umum bakal kalian dapatkan disana, namun jangan pernah mencoba membelinya karena terkadang pihak berwenang juga menyamar sebagai admin dalam transaksi sehingga kamu akan siap-siap diringkus.

7. Urba Legend Di Deep Web

   Pada Deep Web juga terdapat urban legend yang salah satunya ialah tentang Red Room. Konon didalam red room kamu akan menemukan sebuah konten atau live streaming seperti youtube yang berisikan aksi-aksi pembantaian yang lebih gila dan sadis. Disini juga terkadang kamu bisa menemukan suatu eksperimen manusia bagi orang-orang jenius yang gila. Dalam mengakses red room juga tidak mudah, ada berbagai cara dan tantangan yang akan kamu hadapi dalam mencapai red room. 
   Namun, tidak sedikit pihak yang mengatakan bahwa red room hanyalah sebuah mitos dan cerita hoax yang terlalu dibesar-besarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Betul atau tidaknya red room ini sudah menjadi urban legend dikalangan para netizen sendiri.

   Seperti yang kalian ketahui, didalam Deep Web tidaklah memuat konten-konten normal pada umumnya. Disini juga terdapat konten-konten seperti situs bagi pemuja setan (exp: iLLuminati) dan berbagai situs gila lainnya. Gimana dengan kamu? beranikah berselancar di dalam gelapnya internet.
   Sekian info dari admin semoga kalian terhibur. Dan ingatlah untuk tidak melakukan kejahatan apapun yang merugikan orang lain.


EmoticonEmoticon