Thursday, February 9, 2017

Wisata Ke Banda Aceh! Apa Sih Yang Menarik?



    Serambi Mekkah atau yang lebih di kenal dengan nama Aceh merupakan salah satu kota terindah di Indonesia. Ingin berlibur namun tidak tahu kemana? mengapa anda tidak mencoba berwisata ke kota syariah islam ini. Ada wisata apa saja sih di Banda Aceh? mari kita telusuri satu persatu.

1. Masjid Raya Baiturrahman


    Masjid Raya Baiturrahman merupakan salah satu masjid terindah di Asia Tenggara dan juga memiliki sejarah yang panjang dimana masjid ini menjadi saksi bisu pada jaman penjajahan hingga bencana Tsunami di tahun 2004 yang menelan ribuan korban jiwa. Namun sekarang masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Aceh ini telah melalui beberapa renovasi guna memperkokoh dan memperindah masjid.

    Bagi sebagian muslim, mungkin belum afdol rasanya jika belum mengunjungi masjid megah yang satu ini. Hingga sekarang banyak turis dalam negeri yang tidak melewatkan masjid indah ini saat mengeksplor Banda Aceh.

2. Kapal PLTD Apung


    Pernah melihat kapal atau perahu berlayar? pasti pernah, namun uniknya disini kapal yang akan anda temukan adalah kapal PLTD yang mengapung di atas tanah. Yup, kapal pembangkit listrik ini menjadi salah satu korban dari keganasan Tsunami di tahun 2004 dan telah menjadi objek wisata yang memiliki nilai sejarah fantastis. Tidak hanya turis dari dalam negeri namun banyak turis mancanegara yang penasaran dan ingin melihat langsung bagaimana bisa kapal raksasa tersebut bisa berada di tengah-tengah pemukiman masyarakat.

     Berikut beberapa foto kapal apung yang bisa anda kunjungi :



3. Museum Tsunami Aceh


    Museum Tsunami di Aceh memang di rancang untuk mengenang akan kejadian bencana Tsunami di tahun 2004. Tapi tahukah anda? bahwa museum ini di rancang oleh arsitektur ternama dan sekaligus walikota Bandung saat ini, Yup Bapak Ridwan Kamil. Museum ini memiliki struktur empat lantai dengan luas 2.500m² yang dinding lengkungnya di tutupi relief Geometris. Untuk saat ini museum ini bisa menjadi salah satu objek wisata sekaligus melihat sejarah-sejarah bencana Tsunami dari dekat dan lebih jelas.

4.  Pantai Lampuuk


    Pantai Lampuuk sebenarnya tidak berada di Banda Aceh, namun karena berdekatan tidak ada salahnya memasukkannya menjadi salah satu destinasi saat anda menjelajahi Banda Aceh. Pantai Lampuuk sendiri menjadi primadona bagi warga Aceh karena hampir setiap hari pantai ini ramai di kunjungi wisatawan. 

    Pantai yang memang berkesan indah dan memukau ini juga menjadi salah satu korban Tsunami di tahun 2004, namun sekarang ini pantai yang di sebut-sebut sebagai pantai terindah di Aceh ini tetap menjadi pilihan yang menarik bagi anda yang akan berlibur ke Banda Aceh.

5. Pantai Pasir Putih Lhok Mee


    Pantai  Pasir Putih Lhok Mee juga berlokasi di Aceh Besar seperti pantai Lampuuk, namun bagi wisatawan dari Banda Aceh dan sekitarnya pantai ini menjadi objek yang wajib di kunjungi. Karena kenapa? selain menyajikan pasir putih yang indah juga anda akan menjumpai pohon-pohon yang tumbuh dengan lebat di bibir pantai. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. 
    
    Beberapa pengunjung pun menunjukkan kepuasannya akan keindahan pantai yang satu ini. Berikut adalah beberapa gambar ekspresi kegembiraan dari para pengunjung setempat.


    Bagaimanakah dengan anda, tertarik berwisata ke Banda Aceh dan sekitarnya? Jangan takut akan kehabisan spot-spot menarik karena disana anda akan menemukan beragam macam tempat-tempat unik yang pastinya akan membuat anda ketagihan untuk mengunjunginya lagi.


EmoticonEmoticon