Thursday, February 9, 2017

Majalah Bobo, Ada Yang Masih Ingat! Majalah Yang Hingga Kini Masih Eksis


    Masa kanak-kanak tidak henti-hentinya dengan berbagai mainan dan bacaan yang menarik. Salah satunya adalah majalah Bobo yang hingga kini masih eksis. Majalah yang sangat menarik ini memang menyuguhkan bacaan-bacaan yang sangat mendidik sekaligus menyenangkan bagi anak-anak.

   Tapi tahukah anda? majalah yang populer di era tahun 90an memang masih terbit hingga sekarang. Pertama kali muncul di tahun 1973 majalah Bobo langsung mendapat sambutan baik dari para pembacanya khususnya anak-anak. Berikut adalah beberapa penampakan majalah Bobo di era 90an.



    Majalah ini menjadi cikal bakal dari terbitnya halaman khusus anak-anak pada Harian Kompas. Tapi tahukah anda? bahwa di Belanda juga ada majalah Bobo namun dengan isi dan versi masing-masing. Berikut penampakan majalahnya.


    Pada mulanya majalah Bobo terdiri dari 16 halaman kertas koran. Majalah Bobo adalah majalah bewarna pertama di Indonesia. Sebagian isinya berasal dari majalah Bobo Belanda yang sudah di rubah bahasanya kedalam bahasa Indonesia. Kini seluruhnya majalah Bobo di buat dan di kerjakan oleh redaksi Bobo Indonesia. Isi dan tampilannya pun semakin bervariasi yang akan membuat anak-anak makin menyukainya.


EmoticonEmoticon