Saturday, December 31, 2016

Bangkok Street Food, Jajanan Thailand Yang Mendunia


    Bangkok, Thailand merupakan salah satu kota di asia tenggara dengan kepadatan penduduk sekitar 8 juta penduduk dan telah menjadi salah satu kota destinasi wisata dunia, terutama untuk kulinernya akan kita bahas satu persatu. Bangkok akhir-akhir ini menjadi salah satu bahan pembicaraan terutama mengenai kuliner dan jajanannya yang menarik dan unik.

   Disana akan terdapat berbagai macam makanan yang layak untuk di eksplorasi dengan berbagai kategori harga yang mungkin sesuai dengan kantong anda. Apa sajakah kulinernya? mari kita kupas satu persatu.

1. Es Krim POPSICLES



    Popsicles merupakan makanan biasa bagi anda, namun bagaimana dengan Popsicles yang di kemas mewah? yang menjadikan Es Krim yang satu ini terlihat begitu istimewa. Ya, jajanan yang menarik seperti ini lah yang membuat Bangkok terkenal akan kuliner jajanannya (Street Food). 

    Es krim ini sendiri di patok harga THB80 atau sekitar $3,20. Sekitar 45.000 Rupiah dalam mata uang Indonesia. Bagaimana dengan anda, tertarik mencobanya?.

2. Thai Fish Cake (Kue Bola Ikan)


    Menurut para turis, Thai Fish Cake merupakan salah satu jajanan paling enak yang pernah mereka rasakan. Jajanan yang satu ini sangat mudah di dapatkan di setiap jalan di Bangkok. Di kemas dengan menggunakan ikan segar dan saus ala Thailand membuat makanan ini akan terasa istimewa ketika anda berkunjung ke Thailand.
  
    Kue Ikan ini sendiri dipatok harga THB60 atau $2,40 atau setara Rp30.000. Tidak lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Thailand dan tidak menikmati jajanan unik ini.

3. BBQ Squid (Cumi-cumi Barbekyu)
  



    Cumi-cumi bakar barbekyu merupakan salah satu jajanan yang terkenal di Asia Tenggara seperti di Tokyo, Bangkok, Seol dan Jakarta sendiri. Masakan laut yang satu ini selalu di buru penikmat kuliner di mana pun mereka berada.

    Di Thailand sendiri, cumi-cumi bakar dapat anda pesan dengan berbagai variasi rasa yang tentunya akan membuat lidah anda ketagihan.

4. Bangkok Extreme Food (Jajanan Ekstrim Bangkok)


    Bangkok merupakan salah satu kiblat kuliner bagi para turis, namun bukan hanya itu, terbukti Bangkok menjadi destini bagi wisatawan yang ingin mencicipi makanan-makanan ekstrim. Di Bangkok sendiri untuk makanan ekstrim akan anda temukan seperti belalang krispi, ulat-ulat yang di goreng renyah dan juga serangga-serangga lainnya.

   Bagaimanakah dengan anda, beranikah mencoba mencicipinya?. Tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke Bangkok dan mencicipi berbagai makanan ekstrim yang terdapat di sana.

5.  Thai Ice Tea ( Es Teh Ala Thailand)


    Thai Ice Tea merupakan salah satu minuman favorit di sana, hampir di setiap jalan menjual minuman yang satu ini. Untuk urusan jangan di ragukan lagi, terbukti minuman yang satu ini paling laris di beli oleh turis-turis yang berkunjung ke sana.

   Untuk harga sendiri Thai Ice Tea ini di patok harga berkisar antara THB20 atau sekitar $2 atau setara Rp20.000.

6. Fried Quail Eggs (Telur Burung Puyuh Goreng)


    Yang satu ini mungkin layak di coba di tanah air, telur burung puyuh goreng menjadi primadona tersendiri bagi para penikmat kuliner disana. Telur burung puyuh sendiri di kemas dengan simple, di goreng seperti biasa dan di taburi dengan bubuk lada hitam.

    Jajanan yang satu ini di patok harga THB100. Makanan ini sendiri tidak benar-benar matang di hidangkan, telur burung puyuh yang di goreng setengah matang ini lah yang membuat para turis begitu menyukainya.

7.  Thai Coconut Ice Cream (Es Krim Kelapa)

 

    Thai Coconut Ice Cream merupakan salah satu jajanan paling di gemari di Thailand. Di kemas alami menggunakan batok kelapa membuat jajanan yang satu ini terlihat unik dan menarik. Anda juga dapat memesannya dengan berbagai varian rasa yang tentunya tidak akan membuat anda menyesal mencicipinya.

    Es krim ini sendiri di percaya dapat membuat selera makan anda meningkat. Anda dapat menemukan Es krim kelapa ini di setiap jalan di kota Bangkok.

8.  Olive Rice 


    Olive Rice sendiri merupakan nasi segar di goreng dengan minyak zaitun dan di taburi dengan berbagai macam sayuran dan daging membuat makanan yang satu ini begitu unik dan nikmat.
    Di Bangkok sendiri terdapat berbagai macam makanan olahan dari beras namun Oliver Rice mendapatkan tempat tersendiri di hati para penikmat kuliner. Bagaimana dengan anda, tertarik mengunjungi Bangkok setelah melihat review di atas? pilihan di tangan anda sendiri.


EmoticonEmoticon