Saturday, December 31, 2016

Daftar Anime Yang Memiliki Cerita Menakjubkan


    Animasi merupakan hasil pengolahan gambar tangan sehingga menghasilkan gambar yang bergerak dan di jadikan satu dalam satu kemasan yang disebut film animasi. Anime merupakan ungkapan untuk film animasi buatan Jepang, di tanah air sendiri anime sudah melekat di benak sejak masa kecil seperti tayangnya beberapa kartun dari Negeri matahari terbit ini seperti film Doraemon dan Crayon Shin-can. Beberapa film tadi merupakan anime yang di kemas dengan konsep dan cerita yang menarik khususnya untuk anak-anak.

    Sekarang admin akan mereview beberapa anime movie yang memiliki kualitas begitu bagus seperti diatas namun jarang di ketahui publik tanah air. Apa sajakah animenya? mari kita kupas satu persatu.

1.  When Marnie Was There (2014)


    When Marnie Was There (Ketika Marnie Ada Disana) adalah salah satu anime dengan kualitas cerita yang sangat bagus dan menarik dengan rating 7,8 dari IMDB. Di angkat dari novel dengan judul yang sama When Marnie Was There menceritakan kisah tentang seorang gadis yang bernama Anna Sasaki yang menderita penyakit asma dan harus libur sekolah untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut, ia di haruskan berlibur ke desa tempat bibinya tinggal dan disanalah ia menemukan fakta tentang orang tua kandungnya.

    Di dalam ceritanya sendiri akan ada cerita yang menyayat hati dengan kisah-kisah pilu yang ditimbulkan, anime yang menjadi salah satu favorit ini layak untuk anda tonton karena memiliki pesan moral yang bagus untuk mengisi keseharian anda.

2. Grave Of The Fireflies (1988)


    Grave Of The Firefiles (Kuburan Kunang-kunang) ini merupakan salah satu anime yang akan membuat anda menangis. Pasalnya anime ini merupakan anime dengan cerita paling menyedihkan di dunia, dengan rating yang tinggi sekitar 8,5 Grave Of The Fireflies akan membawa anda ke dalam jaman perang dunia ke dua.
    Singkat cerita, di tahun 1945 Amerika membombardir jepang. Jepang yang kalah menyebabkan banyak masyarakat yang hidup menderita akibat rumah-rumah mereka yang di bakar. Seorang bocah laki-laki bernama Seita bersama adiknya hidup menderita akibat perang tersebut, ia harus terpaksa mencuri dan menjual semua harta bendanya demi dapat memenuhi kehidupannya sehari-hari. Banyak adegan-adegan yang akan membuat anda meneteskan air mata kala menontonnya di tambah dengan ending yang mengiris hati membuat anime ini layak untuk anda tonton khususnya untuk anda penikmat animasi dengan genre dramatic.

3.  Kiki's Delivery Service (1989)



    Kiki's Delivery Service (Jasa Pengiriman Barang Kiki) ini merupakan anime yang berbeda dengan anime di atas. Anime ini bertemakan fun dan akan membuat anda tersenyum bahagia ketika menontonnya. Dengan sedikit fantasy, anime yang menceritakan tentang seorang penyihir cilik yang imut ini membuat para penontonnya sangat menikmati setiap detik dari ceritanya. Dengan rating 7,9 membuat anda tidak akan menyesal menonton anime yang satu ini.
    Kronologisnya Kiki adalah seorang penyihir cilik berusia 13 tahun, dimana saat itu dia di haruskan untuk menjalani ujian kemandirian dengan hidup sendiri di kota yang telah di tentukan dengan membantu masyarakat. Cerita yang menarik dan eksotik membuat anime ini begitu fantastis di mata para penikmat anime tanah air.

4.  The Wind Rises ( 2013)


    The Wind Rises (Angin Berhembus) merupakan salah satu anime produksi Gibli dengan banyak memenangkan penghargaan dengan kategori cerita yang begitu memukau. Banyak adegan di dalam cerita yang memiliki arti mendalam dan di bungkus dengan drama yang cukup membuat mata menangis. 

    Bercerita tentang Jiro Hirokoshi yang bekerja sebagai perakit pesawat terbang dimana ia harus ekstra bekerja demi dapat menciptakan pesawat yang dapat bertahan selama pertempuran, namun disini anda akan mendapatkan beberapa adegan romance yang bisa di bilang sangat menyentuh. Anime yang mendapat rating 7,8 ini sangat layak untuk anda tonton di akhir pekan anda.

5.  Spirted Away (2001) 


    Animasi yang memenangkan penghargaan di Berlin pada 2002 ini memang memiliki plot yang cukup unik. Bertemakan fantasy film yang satu ini mungkin akan membuat anda sedikit merinding dengan makhluk yang di tampilkan. Spirited Away memiliki rating yang lumayan tinggi 8,6 dan menghasilkan budget sekitar $19 juta.
    Bercerita tentang seorang gadis yang terjebak di dunia lain, ia di haruskan bertahan dan keluar dari dunia tersebut dengan bekerja keras, akan banyak adegan-adegan unik yang di tampilkan dan khususnya animasi ini sangat layak untuk anda tonton karena memiliki pesan moral yang begitu bagus.



EmoticonEmoticon