Wednesday, January 4, 2017

Inilah Mengapa Menjadi Anak Kecil Sangat Menyenangkan


    Menjadi anak kecil kembali mungkin adalah impian sebagian besar orang, karena masa kecil pada umumnya adalah masa dimana bahagia itu paling indah saat semua teman dan keluarga lengkap dalam satu jangkauan. Namun disini yang akan kita bahas yaitu tentang penyebab kesenangan menjadi anak kecil itu timbul.
    
    Namun tahukah anda? menjadi anak kecil terkadang juga merupakan hal yang sulit, itu semua berhubungan dengan lingkungan dan keselarasan antar sesama. Apabila lingkungan tidak mendukung maka si anak juga bisa menjadi tertekan dan terasingkan dari temannya. Mari kita kupas satu persatu apa saja yang membuat anak kecil menjadi bahagia.

1.  Keinginan Hampir Selalu Terkabulkan


    Menjadi anak kecil merupakan suatu hal yang tidak bisa terjadi dua kali. Masa-masa kecil merupakan masa di mana hampir semua keinginan terkabulkan. Bagaimana tidak, pada dasarnya orang tua akan menuruti apa pun yang di minta si anak sebagai rasa kasih sayangnya terhadap si anak. 

    Dimana si anak akan mendapatkan apa pun keinginannya seperti mainan ataupun meminta liburan. Walaupun semua keinginannya tidak bisa di berikan tepat waktu, orang tua akan selalu membahagiakan si anak dengan berusaha memenuhi segala keinginan si anak.

2.Tidak Memiliki Beban Berarti


    Pada dasarnya anak kecil memang seringlah menangis, tapi tahukah kita bahwa umumnya anak kecil akan melupakan masalahnya kurang dari 24 jam. Hal inilah yang membuat menjadi anak kecil bagitu menyenangkan.

    Bayangkan saja, apabila anak kecil menangis maka orang tua akan cemas dan berusaha untuk menenangkan si buah hati dengan berbagai macam cara.

3. Memiliki Waktu Luang Yang Banyak


    Memiliki waktu luang yang banyak adalah impian setiap orang. Banyak dari kita yang bekerja keras mencari uang namun tidak memiliki banyak waktu luang untuk bersantai atau sekedar menenangkan pikiran dari padatnya aktivitas.

    Disinilah peran sebagai anak-anak bisa menjadi sangat menyenangkan, bayangkan saja hampir setengah hari anak-anak di Indonesia umumnya menghabiskan waktu mereka untuk bermain bersama teman-teman sebayanya. 

4. Bebas Berkreasi Tanpa Rasa Malu


    Berkreasi? siapa saja bisa melakukannya, tapi tidak setiap orang bisa mengapresiasikannya. Tahukah anda? bahwa anak kecil cenderung mengapresiasikan kesukaan mereka kedalam tindakan sehari-hari. Misalkan si anak menyukai tokoh superhero atau pahlawan, maka si anak tidak akan segan-segan meniru gerakan pahlawan pujaannya bahkan akan memakai kostum agar terlihat lebih mirip. Ini adalah hal yang sangat jarang di lakukan orang dewasa walaupun mereka menyukai seorang karakter pahlawan.

    Seorang anak yang aktif akan mampu melakukan berbagai hal tanpa rasa malu dan mereka ingin terus meluapkan emosi dan kegembiraan mereka dalam berbagai cara positif yang di antaranya seperti di atas. Maka dari itu hal ini patut di acungin jempol bagi mereka yang bebas berekspresi.


EmoticonEmoticon