Tuesday, December 27, 2016

Fugu Shasimi, Makanan Ekstrim Penantang Maut


    Berbagai macam makanan telah tercipta mulai dari yang biasa hingga yang luar biasa ekstrim. Namun beranikah anda mencoba makanan yang satu ini. Fugu Shasimi merupakan makanan khas ala jepang yang di jual di pasaran bahkan terdapat pada pedagang kaki lima atau yang disebut dengan street food. Fugu atau yang lebih di kenal dengan nama ikan buntel adalah salah satu jenis ikan yang paling beracun di dunia dengan mengandung racun Tetradotoxin. Racun Tetradotoxin di percaya 20 kali lebih berbahaya dari pada racun Sianida.

    Namun tahukah anda? penduduk Jepang telah memakan fugu selama ratusan tahun. Fugu Shasimi merupakan salah satu makanan paling populer di Jepang, makanan yang juga di sebut sebagai Tessa ini juga merupakan makanan yang berharga yang bisa ditemukan di departement store. Namun sekarang anda dapat menjumpainya di pinggir-pinggir jalan di jepang.


      Hingga saat ini belum di temukan pengobatan yang efektif dalam mengobati keracunan ikan Fugu ini. Gejala yang dari dosis racun ikan ini diantaranya seperti pusing, kelelahan, sakit kepala, kesulitan bernafas dan sebagainya. 


    Namun anda jangan khawatir, dengan pengolahan yang tepat ikan ini akan menjadi masakan yang istimewa bagi anda. Fugu Shasimi sendiri mematok harga berkisar antara 100-200 dollar Amerika, namun anda bisa menemukan harga yang lebih murah pada pedagang kaki lima di sana. Tetapi anda tetap harus waspada karena tetap ada korban yang berjatuhan setiap tahunnya akibat mengkonsumsi ikan Fugu ini.


EmoticonEmoticon