Thursday, December 22, 2016

Viralnya "Om Telolet Om" Yang Mendunia

   
    Om Telolet Om menjadi salah satu buah bibir belakangan ini di tanah air bahkan mancanegara. Tapi tahukah anda bagaimana "Om Telolet Om" menjadi viral seperti sekarang. Om Telolet Om merupakan ungkapan dari bunyi klakson bus antar kota yang berbunyi "Telolet". Nah dari sinilah sumber awalnya terjadi. Karena bunyi yang unik ini, banyak orang khususnya anak-anak yang menunggu di alun-alun jalan hanya untuk sekedar mendengar bunyinya.
    Disamping itu, salah satu penyebab "Om Telolet Om" menjadi viral adalah karena adanya artis yang mencoba untuk menyebar luaskan kata "Om Telolet Om" melalui media masa seperti Fb dan Twitter. Beberapa DJ seperti DJ Snake pun tak luput ambil bagian membagikan postingan yang berisikan kata-kata "Om Telolet Om".


    Banyak netizen yang beranggapan bahwa ungkapan "Om Telolet Om" merupakan ungkapan lelucon yang hanya di tujukan untuk kesenangan semata. Namun tidak hanya sampai disitu, kali ini Real Madrid salah satu klub sepakbola ternama dan terkaya di dunia menyapa Indonesia melalui akun resmi Facebook dengan menggunakan kata-kata "Om Telolet Om" dengan disertai foto bintang mereka Cristiano Ronaldo.


    Tapi tahukah anda, fakta di lapangan menyebutkan bahwa bunyi dari klakson bus "Telolet" menyalahi aturan pemerintah. Hal ini di karenakan bunyi dari klakson tersebut di nilai bisa membahayakan pengemudi lain bila di bunyikan karena untuk kesenangan semata.
    Namun tidak dapat di pungkiri bahwa hal ini telah menjadi viral di dunia maya bahkan ke mancanegara. So patut bangga juga ya walaupun hanya sekedar ungkapan ataupun lelucon.


EmoticonEmoticon