Tuesday, January 10, 2017

Daftar Superhero DC Yang Punya Kekuatan Aneh


    Telah banyak DC meluncurkan pahlawan-pahlawan super terkenal yang salah satunya paling populer di dunia yaitu Superman. Tapi tahukah anda? ada berbagai macam superhero atau pahlawan yang telah di buat oleh DC dengan berbagai macam kekuatan dan salah satunya adalah kekuatan aneh yang bisa di bilang sedikit di luar perkiraan. Siapa sajakah pahlawan tersebut dan apa pula kekuatan spesialnya? mari kita kupas satu persatu. 

1. Negative Man - The 60 Second Superhero


    Bernama asli Larry Trainor, Negative Man menjadi salah satu superhero yang memiliki kekuatan yang bisa di bilang cukup aneh. Negative Man sendiri memiliki kekuatan yang merubah dirinya menjadi makhluk astral, ya bisa di bilang rohnya keluar dari dalam tubuh, namun kekuatan tersebut juga memiliki kelemahan yaitu tubuh aslinya akan tak sadarkan diri dan kekuatannya sendiri hanya dapat di kendalikan selama satu menit. Kekuatan ini di dapatnya dari sebuah insiden yang menyebabkan tubuhnya terkena radiasi. Negative Man sendiri di ciptakan oleh Bob Haney, Arnold Drake, dan Bruno Premiani. Negative Man pertama kali muncul pada tahun 1963.

2. Matter Eater Lad - Superhero Pemakan Segala


    Matter Eater Lad merupakan salah satu superhero DC yang mempunyai kebiasaan yang aneh. Dia merupakan salah satu member dari Legion-Super Heroes. Matter Eater Lad sendiri mempunyai kekuatan yang bisa memakan segalanya mulai dari besi, tanah bahkan barang elektronik. Semua itu bisa di lakukan karena Matter Eater Lad mempunyai tubuh yang unik dimana asam lambungnya dapat mencerna semua jenis benda baik benda padat maupun benda cair. Matter Eater Lad di ciptakan oleh Jerry Siegel dan Jhone Forte, di luncurkan pertama kali dalam komik petualangan pada tahun 1962.

3. Deadman - The Dead Superhero


    Deadman seperti namanya superhero yang satu ini merupakan superhero yang telah mati. Artinya apa? superhero ini mempunyai kekuatan bangkit dari kematian, Deadman sendiri telah di bunuh oleh assassin dan menjadi seorang hantu. Deadman sendiri tergabung sebagai member dari Black Lantern Corps, ia di ciptakan juga oleh Arnold Drake dan pertama kali muncul pada tahun 1967.

4.Manitou Raven


    Pada dasarnya Manitou tidaklah seperti superhero-superhero pada umumnya. Ia justru lebih terlihat seperti seorang penyihir daripada superhero. Ya, tampang memang tidak membohongi, terbukti Manitou mempunyai kekuatan seperti layaknya seorang penyihir di abad kuno. Dari latar belakang sendiri Manitou Raven adalah seorang penyihir pada jaman obsidian di negeri Atlantis. Namun ada satu yang menjadi unik dari Manitou yaitu ia mempunyai kekuatan untuk berbicara dengan orang yang telah meninggal/mati. Manitou sendiri di ciptakan oleh Jou Kelly dan Doug Mahnke dan pertama kali muncul pada komik The Destroyer part 1.

5. Congorilla 


    Bernama asli William Glenmorgan, ia mempunyai berbagai keahlian di bidang ilmu bela diri. Congorilla merupakan salah satu karakter DC yang mempunyai kekuatan untuk bertukar tubuh dengan Gorilla, alhasil setelah tubuh manusianya mati William pun menggunakan tubuh Gorilla secara permanen. Dengan tubuh hewan ini ia dapat mempunyai insting-insting tajam hewan dan kekuatan lainnya. Congorilla sendiri muncul pada komik More Fun Comic#56.
    Nah demikian beberapa superhero atau pahlawan yang mempunyai kekuatan unik dan aneh. Jika kalian ingin request silahkan berikan komentar dengan kata sopan dan bijak.


EmoticonEmoticon