Tuesday, January 10, 2017

Ini Dia Daftar Anggota Green Lantern Dc Comic


    Green Lantern merupakan salah satu kesatuan polisi antar galaksi yang di ciptakan oleh DC Comic dan mendapatkan respon yang begitu bagus dari masyarakat dengan karakter yang di tampilkan. Kekuatan para anggota Green Lantern sendiri berasal dari sebuah cincin yang menggunakan energi tekad sang pengguna untuk merubah berbagai pikiran dan imajinasi menjadi benda nyata. 

    Cincin Green Lantern sendiri di ketahui dapat menghasilkan energi tertentu, bahkan dapat menghasilkan energi radiasi Kryptonite yang bisa di bilang mereka adalah salah satu yang bisa mengalahkan Superman. Selain itu Cincin tersebut mempunyai kekuatan spesial yang lainnya seperti memungkinkan penggunanya untuk terbang dengan cepat bahkan dapat melintasi galaxy dalam waktu yang singkat. Jadi, siapa sajakah anggota dari Green Lantern tersebut? Yuk kita simak bahasannya.

1. Harold Jordan


     Harold Jordan merupakan salah satu anggota Green Lantern yang bisa di bilang berasal dari bumi. Mungkin anda mengetahui siapa dirinya karena ia telah hadir dalam Movie Live Action pada 2011 silam. Harold Jordan sendiri adalah karakter yang diciptakan oleh Gil Kane dan John Broome. Harold Jordan terpilih sebagai anggota Green Lantern untuk sektor 2814, mewarisi cincin Green Lantern dari seorang yang sekarat yaitu Abin Sur.
   
    Harold Jordan pertama kali muncul dalam komik Showcase #22 - S.O.S. Green Lantern / Secret of the Flaming Sphere / Menace of the Runaway Missile!. 


2. Kyle Rayner


    Sempat mengira dirinya terpilih secara tidak sengaja, Ganthet (Seorang penjaga galaxy atau biasa disebut Guardian of the universe) memilih Kyle Rayner karena ia mampu memanfaatkan kekuatan dari spektrum emosi. Menjadi pembawa perubahan bagi Green Lantern Corps, Kyle melebihi ekspektasi awal Ganthet dan menjadi seorang White Lantern. Kyle adalah Lantern terkuat.

    Kyle sendiri bisa mengubah dirinya menjadi tak terlihat oleh musuh, hal ini menjadi salah satu kekuatan spesialnya dalam pertarungan. Selain itu Kyle juga mempunyai kekuatan hebat lainnya yang jarang di ketahui. Pertama kali muncul dalam komik Green Lantern#48-Emerald Twillight part 1.

3. Jade


    Bernama asli Jennifer-Lynn Hayden, Jade adalah seorang anak dari pasangan Green Lantern versi Golden Age Alan Scott dan Rose Canton. Ia menjadi anggota Green Lantern Seperti orang tuanya dan juga pernah bertugas di sektor 2814 seperti Harold Jordan. Jade sendiri adalah karakter yang di ciptakan oleh Roy Thomas dan Jerry Ordway dan pertama kali muncul dalam komik All-Star Squadron#25-The Infinity Syndrome.

4.  John Stewart 


     John Stewart merupakan seorang arsitek dan mantan aktivis sosial dan juga tentara Amerika, ia di pilih sebagai Guardian Of The Universe menjadi Green Lantern di sektor yang sama yaitu sektor 2814. Pencapaian yang mengagumkan membuat dirinya menjadi salah satu yang terbaik dalam anggota Green Lantern dan menjadikannya sebagai kepala pendidik bagi anggota Green Lantern yang baru di rekrut. John Stewart diciptakan oleh Dennis O'Neil, Neal Adams, Gerard Jones, Dwayne McDuffie, Judd Winick, Ron Marz, Bruce Timm, Van Jensen, dan Robert Venditti. Pertama kali muncul dalam komik Green Lantern #87 - Beware My Power; What Can One Man Do?; Earth's First Green Lantern!.

5. Guy Gardner


    Awalnya Gardner adalah seorang pengganti untuk Hal Jordan atau tenaga cadangan, namun seiring waktu ia menjelma sebagai  Green Lantern yang menonjol meskipun memiliki sifat egois. Dan baru-baru ini ia mengganti cincinnya menjadi cincin merah atau cincin amarah. Tekad dan amarah Guy termasuk yang terkuat dalam spectrum emosi.

    Beberapa anggota Green Lantern lainnya adalah sebagai berikut:

6. Aa - Sector 904


7. Adam - Sector 1055


8. Altin Ad'Ms - Sector 2828


9. Abin Sur - Sector 2814


10. Apros - Sector 3


    Dan masih banyak lainnya.


EmoticonEmoticon