Wednesday, January 4, 2017

Sedih, Rio Haryanto Gagal Tampil Di F1 2017


    Pembalap Indonesia, Rio Haryanto tak ikut balapan F1 musim ini karena terkendala masalah finansial. Di sebutkan bahwa tawaran untuk Rio jadi pembalap musim 2017 telah gugur menyusul Rio sudah tidak lagi di sponsori Pertamina. PT Pertamina (Persero) memutuskan untuk tidak lagi mendukung Rio Haryanto di ajang Formula 1 tahun 2017.
   
    Vice President Corporate Comunication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan pertamina telah melakukan upaya maksimal. Namun, setelah di lakukan evaluasi, Pertamina memandang pilihan untuk tidak berpartisipasi pada Formula One tahun ini.

    Hal ini tentu menyedihkan mengingat bahwa Rio Haryanto adalah pembalap tunggal Indonesia yang berlaga dalam ajang nomor 1 balapan Internasional tersebut. Awalnya Pertamina selaku sponsor Rio sudah komitmen untuk membantu pembalap asal solo tersebut. Tapi Sauber meminta bayaran lebih cepat dari tenggat waktu yang di butuhkan oleh Pertamina.


    Kemenpora berharap agar Rio tidak akan berhenti berkarier meskipun terkendala soal dana. Meskipun kemenpora mengakui dana sponsor adalah masalah utama Rio tidak bisa membalap. Sementara itu Manor Racing masih membuka peluang untuk pembalap baru. Namun Pertamina tidak tertari setelah melihat musim lalu. Manor Racing merupakan satu-satunya tim yang belum mengumumkan dua pembalap utama untuk musim 2017.
 

    Manor masih menyisakan tiga tempat pambalap lagi untuk 2017. Namun banyak pengamat yang menyatakan bahwa tempat itu bukan untuk Rio. Sementara itu dalam persaingan calon pembalap 2017, beberapa calon pembalap untuk F1 2017 di antaranya runner-up GP2, Antonio Giovinnazzi yang berpengalaman jadi pembalap tes di Ferrari dan juga berpengalaman menjadi pembalap cadangan.

    Beberapa pembalap terakhir yang akan mengisi posisi pembalap untuk 2017 masih teka-teki. Di perkirakan akan ada pengumuman resmi terkait kontrak-kontrak pembalap yang akan melengkapi susunan F1 musim ini. Bagaimanakah nasib Rio tahun ini?


EmoticonEmoticon