Wednesday, January 4, 2017

Viral, Awan Berbentuk Mata Dan Tangan Hebohkan Netizen


    Fenomena-fenomena aneh dan unik terus saja menghiasi dunia maya. Kali ini ada berita cukup membuat heboh media sosial dimana terlihat penampakan awan yang membentuk tangan dan mata di langit-langit bumi akhir-akhir ini. Foto yang pertama merupakan foto dengan penampakan awan yang membentuk sebuah mata tunggal dan yang kedua yaitu foto yang menampakkan awan berbentuk seperti tangan. Bagaimanakah kehebohan dan asal muasal foto ini beredar, mari kita kupas bersama-sama.

1. Awan Berbentuk Mata Tunggal (Kazakhstan)

   

   Yang pertama datang dari langit Kazakhstan, dimana seorang pemuda dengan nickname 1Shustry mengunggah sebuah foto di forum Reddit sehingga membuat heboh para netizen yang menganggap bahwa foto yang di unggah terlihat jelas membentuk mata yang sedang melihat. 

    Jika di lihat lebih dekat, memang tampak bahwa awan tersebut membentuk seperti sebuah mata yang sedang menatap. Namun dari segi ilmu ilmiah sendiri awan merupakan gumpalan tetesan air dan kristal yang membeku yang menggantung di atmosfer di permukaan bumi dan berbentuk bebas. Jadi, pada dasarnya awan yang berbentuk seperti mata atau hal lainnya itu adalah hal-hal yang wajar dan tidak ada hal yang berbeda dengan awan lainnya.

    Banyak spekulasi yang beredar di dunia maya, ada yang menyebutkan bahwa foto tersebut adalah hasil editan belaka dan ada pula yang menyangkut pautkan hal tersebut dengan akan kedatangan musibah dalam waktu dekat. Namun pada dasarnya hal tersebut kembali kepada keyakinan masing-masing, dan dalam ilmu pengetahuan pun hal tersebut sangatlah wajar terjadi.

2. Awan Berbentuk Tangan  (Portugal)


    Penampakan awan aneh kembali terjadi dan cukup menghebohkan jagat media sosial. Kali ini datang dari Portugal, penampakan awan yang berbentuk tangan terlihat jelas di langit Portugal. Awan yang di duga berbentuk tangan itu langsung menarik perhatian sejumlah netizen dan menjulukinya sebagai "Hand Of God" atau "Tangan Tuhan".
    "Begitu aku melihat langit, aku begitu tertarik dan mengambil kamera untuk mengabadikannya." Kata Pacheco seperti dikutip dalam Daily Mail. Jika di lihat lebih jelas, awan tersebut membentuk seperti komet yang sedang terjatuh seperti salah satu adegan dalam game terkenal Final Fantasy VII.

    Namun disamping itu, kejadian-kejadian yang terjadi di langit bumi merupakan kuasa sang ilahi dan kita mesti bersyukur masih dapat melihat salah satu tanda kuasa tuhan tersebut.


EmoticonEmoticon