Thursday, February 2, 2017

5 Cara Mudah Menjaga Keuangan Anda Di Awal Gajian


    Memiliki uang banyak namun anda cepat menghabiskannya setelah awal-awal gajian? anda bingung dan frustasi menjalani hari menunggu waktu gajian berikutnya?, anda mungkin bisa mendapatkan solusinya disini. Bagaimanakah cara menghemat dan menyimpan uang anda agar dapat anda gunakan untuk keperluan Liburan dan keperluan penting lainnya!, mari kita telusuri apa saja sih tipsnya.

1. Think Before You Buy (Berpikir Sebelum Anda Membeli)


    Pernahkah anda berpikir untuk mendapatkan apa yang anda inginkan cepat terwujud!. Hal ini selalu menjadi problema di kalangan luas karena mereka cenderung membeli apa-apa yang mereka inginkan pada saat mereka memiliki uang lebih atau baru gajian. Karena hal inilah anda tidak dapat bertahan sampai bulan depan. Oleh karena itu anda perlu berpikir sebelum memutuskan apa yang anda inginkan. 

    Tentukan terlebih dahulu prioritas anda kepada kebutuhan yang di perlukan, anda perlu membuat list agar anda tahu seberapa besar pengeluaran anda untuk barang-barang yang anda butuhkan. Cara ini akan lebih bijak bagi anda karena anda akan dapat memperhitungkan kondisi keuangan yang akan datang.
.
2. Cobalah Berbelanja Secara Online


    Berbelanja secara online akan lebih menguntungkan bagi anda karena anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dengan banyak promo yang di sediakan. Namun disamping itu anda juga di tuntut untuk hati-hati karena tidak jarang seseorang terkena penipuan online yang bermoduskan promo besar.
    Dengan berbelanja akan membuat keuangan anda lebih hemat dan juga anda tidak perlu repot-repot menghabiskan bensin anda untuk berbelanja.

3. Bersabar


    Bersabar! siapa yang tak bisa. Namun seberapa sabarkah anda?. Bersabar adalah langkah cerdas berikutnya yang akan membuat uang anda terjaga sampai akhir bulan. Bersabar menjadi langkah paling efektif sekaligus berat bagi anda karena kebanyakan orang cenderung mengikuti nafsu di banding bersabar.


    Dengan bersabar, dengan tidak membelanjakan uang anda untuk barang-barang mahal. Akan membuat kondisi keuangan anda stabil sehingga akan ada lebih untuk di tabung. Biasakanlah bersabar dan anda akan memetik hasilnya di kemudian hari.

4. Merubah Pola Konsumsi Anda


    Jika anda orang yang biasanya mengkonsumsi dan berbelanja secara ekstra, maka hal itu harus anda hentikan sekarang juga. Hal ini tidak akan baik untuk tubuh dan kantong anda, bayangkan saja untuk makan anda harus merogoh kocek yang dalam untuk biaya konsumsi anda. Mengkonsumsi makanan terlalu banyak akan tidak baik bagi kesehatan anda yang berakibat anda akan rentan terkena penyakit yang imbasnya anda harus merogoh kocek sangat besar untuk perawatan selama anda sakit. Untuk itu pola konsumsi juga harus anda kontrol baik itu konsumsi makanan atau berbelanja hal-hal yang dirasa tidak terlalu dibutuhkan.


5. Berpuasa


    Berpuasa menjadi salah satu metode yang paling ampuh bagi anda yang mau berhemat, karena dengan berpuasa tubuh anda akan lebih sehat dan kantong anda tetap masih tebal. Kesehatan anda dan kantong anda akan lebih terjamin sehingga jika ada keadaan mendesak yang mengharuskan anda untuk mengelarkan uang yang besar, anda akan lebih siap untuk itu.


    Demikianlah beberapa tips yang cocok untuk anda lakukan guna menghemat dan menjaga keuangan anda hingga akhir bulan. Semoga beberapa tips diatas bermanfaat untuk anda dan keluarga.


EmoticonEmoticon